TENTANG KAMI

PT. Graha Informatika Nusantara (GRATIKA) berdiri pada tahun 1986, berlandaskan pada kerjasama tiga perusahaan BUMN besar di Indonesia, yakni PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), PT Indosat dan PT Asuransi Jasa Indonesia melalui Yayasan Dana Pensiun PT Telkom (YDPT), Koperasi Pegawai PT Indosat (KOPINDOSAT) dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKK) Jasindo.

Visi dan Misi

Visi

Visi GRATIKA adalah menjadi perusahaan yang terkemuka dan terpercaya dalam penyediaan Jasa Nilai Tambah (Value Added Service) dan Total Solusi dalam Industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia.

 

Misi

Untuk mencapai Visi tersebut GRATIKA memiliki Misi sebagai berikut :

Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan mengedepankan kerja cepat dan cerdas serta kerjasama tim yang solid.

Mengoptimalkan Kinerja Perusahaan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang profesional, pemutakhiran dan pengembangan proses serta sistem manajemen yang handal.

Memberikan pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas usaha.

Mochammad Sulthonul Arifin
Komisaris Utama
x
Mochammad Sulthonul Arifin
Komisaris Utama

Mochammad Sulthonul Arifin adalah lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) jurusan Elektro  Arus Kuat (1989) dan menyelesaikan Magister Management  (MM) di Universitas Sumatera Utara, Medan (2002).

 

Sejak tahun 2003 hingga sekarang beliau telah menjabat berbagai jabatan di PT. Telkom dimulai sebagai  Kepala Bagian Sekretariat (2003-2005), GM Kandatel Surabaya Barat (2005-2006), GM Kandatel Bandung (2006), Direktur Operasi & Tehnik PT SISTELINDO (2006-2008), Konsultan Manajemen Korporasi PT Telkom ( 2008-2012), Leadership Expert 2 pada Telkom Group of Leadership Center (2013-2014), Anggota Satgas International Capability (2014-2015), OSM Pengelolaan Kepatuhan & Etika (2015), Coordinator Group of Leadership Center (2016) SGM Community Development Center (2016-2018) dan Direktur Investasi  Dana Pensiun Telkom (2019 – sekarang).

Herry Andriejanssen
Komisaris
x
Herry Andriejanssen
Komisaris

Herry Andriejanssen adalah lulusan Universitas Nanyang, Singapura dengan gelar Sarjana Fisika dan menyelesaikan gelar MBA bidang Keuangan Akuntansi di Universitas Columbia, New York. Kemudian berkarir profesional sebagai manager perencana keuangan, Bankir Investasi, Direktur Keuangan di beberapa perusahaan multinasional dan lokal, sebelum akhirnya memulai bisnis dibidang telekomunikasi.

 

Bisnisnya berkembang cepat dan sekarang ASTEL Group mewakili perusahaan gabungan dari 6 perusahaan pribadi dan 4 anak perusahaan bersama. ASTEL Group menyediakan paket lengkap produk dan jasa bidang IT dan solusi telekomunikasi terkait dari turnkey hingga full outsourcing, service provider, dan juga layanan e-commerce dengan karyawan lebih dari 700. Beliau sampai saat ini masih menjabat sebagai Managing Director ASTEL Group.

Dedi Ruhyana
Direktur Utama
x
Dedi Ruhyana
Direktur Utama

Dedi Ruhyana adalah lulusan STIE Jayanegara Malang (1994) dan menyelesaikan Master of Financial Management di Universitas Padjajaran  (2003).

 

Sejak tahun 1989 hingga sekarang beliau telah menjabat berbagai jabatan di PT. Telkom diantaranya, 7 tahun terakhir sebagai OSM Financial Center Area 07 KTI (2010), Senior Manager Cash Operation FBCC (2010-2012), Direktur Finance & Administration PT. Telkom Landmark Tower (2012 – 2017) dan Direktur Finance & Administration PT. Graha Informatika Nusantara (2017 – saat ini)

 

Berbagai seminar di dalam maupun luar negeri telah diikuti yakni Strategic Budgeting Planing & Forecasting, ABF Asia di Singapore (2008), The Future Leadership (2011), International Academy of Project Management di Singapore (2015) dan MIPIM Asia di Hongkong (2015)

 

Beberapa penghargaan yang telah diraih antara lain Best Manager Internal Telkom (2008), Best Innovator Aplikasi FINeST (2008), Best Futura Project – Internasional MIPIM Asia TLT (2015)

 

Pengalaman yang pernah beliau dapat antara lain Satgas Implementasi SAP DIVRE VI Kalimantan (2004), Tim Financial Enhanced Supporting Tools (2008), Satgas Electronic Payment/One Gate Payment (2010), Satgas Sentralisasi Cash-In/ Cash-Out (2010), Satgas “Virtual Account” Penerimaan Piutang (2011), dan Satgas Sentralisasi Penerimaan Piutang FINNeT (2011).

Irwin Sakti
Direktur
x
Irwin Sakti
Direktur

Irwin Sakti adalah lulusan Universitas Indonesia Fakultas Teknik jurusan Elektro bidang Telekomunikasi (1989). Beliau pernah bekerja di beberapa perusahaan, diantaranya adalah PT Tripatra Engineering (1990-1991), PT Sisindosat Lintasbuana (1991-1992), Alcatel CIT (1992-1996), dan PT TELKOMSEL (1996-2012). Selama bekerja di PT TELKOMSEL, Beliau pernah menduduki berbagai jabatan seperti Manager of Technology Planning (2003-2004), GM Card Production & Distribution (2004-2005), VP Procurement & Logistics (2005-2007), VP Customer Service (2007-2008), VP Area 2 Jabotabek-Jabar (2008-2010), dan VP Human Resources Service (2010-2012), Direktur Operasi dan Pemasaran (2012 - saat ini).

 

Berbekal pengalaman di HR, beliau pernah menjadi pembicara dalam beberapa seminar skala nasional seperti: HR Summit JHCC 2011. Training yang pernah diikuti antara lain: “Performance Management Workshop Series” Coaching and Counseling PT TELKOMSEL, “Project Management” (2000), “Designing, Marketing, Security of IP Based Services: Wired & Wireless Cases” (2003), “Introduction to Internal Control and Sarbanes-Oxley Act” (2006), “Game for Global Growth-Winning the Future (Singapore April 2010 – March 2011).

Gratika didukung oleh tenaga profesional yang berpengalaman di setiap lini organisasi, sehingga menjadikan Gratika sebagai perusahaan berbasis teknologi yang terpercaya.

Bisnis Kami

CELLULAR & BIG DATA SOLUTION

Unduh

MANAGED SERVICE & BUSINESS SOLUTION

Unduh

CHANNELING SERVICE & REGIONAL SOLUTION

Unduh
  • Universal Recharging Platform (URP)
  • Broadband Customer Proofiling (BCP)
  • Facilities Operation Center (FOC)
  • Carlita
  • Software Solution

Universal Recharging Platform (URP)

Gratika mengembangkan produk Universal Recharging Platform (URP) untuk prepaid provider sebagai sistem top up untuk subscriber Operator Telco. URP menangani management topup untuk tradisional channel melalui voucher fisik.

Broadband Customer Proofiling (BCP)

Gratika menjadi penyedia solusi Deep Network Analytics (DNA) yang di desain untuk mengolah volume transaksi yang sangat besar yang terjadi di traffic mobile broadband.

Facilities Operation Center (FOC)

Suatu sistem aplikasi digunakan untuk memonitor dan mengawasi kinerja fasilitas tertentu, terutama pada saat terjadi kendala (troubel shooting).

Carlita

Aplikasi berbasis web untuk mengelola stok dan penjualan voucher elektrik, fisik maupun starter pack.

Software Solution

Sebuah  layanan dalam memberikan solusi perangkat lunak yang spesifik bagi kebutuhan pelanggan.

  • CPE Managed Service (Router, Converter)
  • Interactive Collaboration Tools (ICT)
  • Outside Plan (OSP-FO)
  • Solution Based

CPE Managed Service (Router, Converter)

Total Solusi untuk penyediaan pembangunan (instalasi), pengoperasian dan pemeliharaan perangkat IT, diantaranya Router, Modem, Laptop, Access point serta mengintegrasikannya dengan network maupun aplikasi / software.

Interactive Collaboration Tools (ICT)

Media Interaktif, kolaborasi dan Informasi Digital.

Outside Plan (OSP-FO)

Solusi untuk keperluan perencanaan, pengadaaan, pembangunan dan pemeliharaan jaringan telekomi=unikasi baik berupa kabel Optik termasuk integrasi ke perangkat pendukung lainnya.

Solution Based

Sebuah layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan/mitra (Customize) untuk memberikan solusi dibidang IT/Telekomunikasi yang dapat menunjang kegiatan bisnis perusahaan.

  • Telecom Calling Card (TeCC)
  • Smart Voice Communication (SVC)
  • Authorized Distributor & Grapari Kios
  • Server Autoreload Gratika (SAG)

Telecom Calling Card (TeCC)

Memberikan solusi penghematan biaya telekomunikasi pada Fixed Line tanpa mengurangi kualitas suara. 

Smart Voice Communication (SVC)

Layanan Outbound Call yang menggunakan nomor selular, yang menghubungkan IP-PBX pelanggan dengan menggunakan link Telkom untuk terhubung dengan SBC Telkomsel sehingga Caller ID berupa Long Number (mobille). 

Authorized Distributor & Grapari Kios

Gratika adalah salah satu Authorized Dealer Telkomsel yang bertugas menjual/memasarkan Starter Pack, Voucher Elektronik/Fisik, serta mengelola Grapari Kios didaerah Kisaran – Sumatera Utara.

Server Autoreload Gratika (SAG)

Operator penjualan pulsa elektrik multi operator (GSM dan PLN) dengan teknologi Host to Host. untuk mempermudah dalam penjualan pulsa elektrik multi operator. 

TUMBUH BERSAMA KITA

Kami perusahaan IT Telekomunikasi dibidang infocom Solution Provider, Value Added Services dan Network Infrastructure Services mengajak profesional yang kreatif, inovatif, dan berpengalaman dibidangnya untuk bergabung.

Kemitraan


Berita & Acara

Kontak Kami

PT Graha Informatika Nusantara berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan bekerja penuh integritas dan berdedikasi tinggi.

Sistem anda bermasalah?

Klik button dibawah

KANTOR CABANG

Jakarta

Gedung Dapen TELKOM Lt. 4
Jl. Letjen. S. Parman Kav. 56
Jakarta 11410

  • 021-5325432
  • 021-5325444

Bandung

Jl. Maller Indah 3 No. 18
Bandung 40274

  • 022-732 80999
  • 022-732 80997

Semarang

Telkom Johar
Jl. Arif Rahman Hakim No. 1
Kel. Pandansari Kec. Semarang Tengah
Semarang 50249

  • 024-86579621

Surabaya

Kompleks Graha Asri K-3A
Jl. Raya Ngagel No. 179 - 183
Surabaya 60246

  • 031-5024466
  • 031-5024467

Medan

Komplek Griya Milenium No. A9
Jl. Setia Luhur, Kel. Dwi Kora, Kec. Medan Helvetia
Medan 20123

  • 061-42562325

Makassar

Jl. Pandang Raya
Ruko Saphire III No. 7, Panakukang
Makassar 90231

  • 0411-42562325

Palembang

Jln. Sersan Sani No. 1407
Rt. 19/06 Lorong Puncak Harapan III
Kel. Talang Aman, Kec. Kemuning Palembang 30128

  • 0711-825498
  • 0711-823948

Cirebon

Jl. Tuparev Komplek Ruko Cirebon Business Center (CBC) Blok E No.1
Cirebon 45153

  • 0231-202346
  • 0231-209897

Yogyakarta

Telkom Pugeran Lantai 3
Jl. MT. Haryono No. 21
Kel. Suryodiningratan Kec. Mantrijeron
Yogyakarta 55141

  • 0274-370432

Solo

Telkom Mojosongo
Jl. Sumpah Pemuda, Kel. Mojosongo, Kec. Jebres
Surakarta 57127

  • 0271-2872960

Malang

Ruko Istana Dinoyo Blok D No. 11, Jl. MT. Haryono 1A
Malang

  • 0341-575780
  • 0341-575781

Denpasar

Gedung Telkom Lantai 2
Jl. Serma Gede No. 13
Denpasar 80226

  • 0361-4747330

AUTHORIZED DEALER (AD)

TAP KISARAN

Jl. Cokroaminoto No. 321
Kel. Kisaran Baru, Kec. Kisaran Barat
Kab. Asahan 21216

  • 081260560752
  • -

TAP TANJUNG BALAI

Jl. Teuku Umar No. 120, Kel. TB Kota II, Kec. TB Selatan, Kota Tanjung Balai
CallCenter 085370467999

  • 0623-595811
  • 0623-597696

TAP SEI PIRING

Jl. Lintas Sumatra No. 35B, Dusun V, Sei Piring Mak Inang, Kab. Asahan
CallCenter 085360764777

  • 0623-355613
  • -

TAP BATUBARA

Jl. Imam Bonjol No. 999, Dusun Masjid Lama - Labuhan Ruku, Kec. Talawi - Kab. Batubara 31626
CallCenter 0853 60765444

  • 0653-451523
  • 0623-451523

TAP KUALUH LEIDONG

Jl. H Iwan Maksum No. 100
Kel. Tanjung Leidong
Kec. Kualuh Leidong
Kab. Labuhanbatu Utara

  • 08118817363
  • -

TAP AEK KANOPAN

Jl. Protokol Mayor Sidik Wonosari
Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labura, Sumatra Utara

  • 082361768989

TAP AJAMU

Jl. Lintas Tanjung Sarang Elang Simpang Ajamu
Kec. Panai Hulu, Kab. Labuhan Batu, Sumatra Utara

GraPARI KIOS

Jl. Teuku Umar No. 120, Kel. TB Kota II,
Kec. TB Selatan, Kota Tanjung Balai
Sumatera Utara

  • 085373334547
x

Mengapa Bergabung dengan Kami

Dalam menjawab tantangan jaman yang semakin komplek, GRATIKA lebih memantapkan langkahnya untuk menghadapi persaingan global. Untuk itu diperlukan kesiapan dari sumber daya manusia untuk tetap bisa meningkatkan kemajuan perusahaan.

GRATIKA mengembangkan SDM melalui pelatihan agar dapat terus mengikuti perkembangan teknologi di bidang informatika dan telekomunikasi. Selain itu, GRATIKA juga membina hubungan kemitraan dengan institusi terkait dalam program pengembangan yang lebih menitikberatkan dalam bidang "transfer knowledge/ technology". Semua itu dilakukan agar GRATIKA mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dengan didukung SDM yang profesional, yang mampu memberikan jawaban atas kebutuhan, dan solusi yang menyeluruh bagi kepentingan pelanggan.

x

Lowongan


APPLY NOW

Unggah Berkas